Gatotkaca JKT48 Kopi Gayo Juara Liga Bola Basket Game HP yang Cocok untuk Anak-Anak 10 Game Ramah Anak Tahun 2024 Harpitnas Muntaber Hardiknas Paspampres Pakcoy Harkitnas Tangkuban Perahu Sibolangit Simarjarunjung Sigura-gura Simanindo Padarincang Cilawu Cilengkrang Kolektor Pelukis Pancoran Kualitas Jasmani Cipanas Eksklusif Inovatif Xenia Wamena Parapat Penatapan Balige Ciomas RAPAT MONEV 1 03 November 2023

Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern

Penulis : Budi MM

RAPAT MONEV 1 03 November 2023

Badan Penjaminan Mutu (BPM) Ubhara menjalankan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) secara periodik salah satunya adalah pelaksanaan Monitoring Evaluasi (MONEV) sebagai bentuk pertanggung jawaban implementasi SPMI yang merupakan salah satu tupoksi dari BPM Ubhara .

Oleh karena itu BPM mengundang GKM perwakilan Fakultas untuk menghadiri Rapat MONEV yang diselenggarakan pada tanggal 3 November 2023,bertempat di ruang rapat BPM Ubhara Surabaya. Adapun hal yang dibahas dalam rapat kali ini yaitu  MONEV Proses Pembelajaran. Instrumen yang digunakan sama seperti tahun sebelumnya.  Pelaporan hasil MONEV dari tingkat Prodi dilakukan ole GKM Fakultas.

MONEV Proses Pembelajaran menyertakan proses pengumpulan, penganalisisan, pencatatan, pelaporan, dan penggunaan informasi manajemen tentang pelaksanaan dan mutu proses pembelajaran yang dilakukan oleh para dosen. Oleh karena itu pelaksanaan monitoring harus dilakukan secara terintegratif dan koordinatif melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan penganalisaan dengan menyusun rencana sasaran, mendesain instrumen, melakukan observasi di lapangan, kemudian menganalisis atau mengevaluasi hasilnya, sehingga hasil yang didapatkan diharapkan dapat memberi cerminan kinerja unit kerja terhadap output kualitas operasional. Sedangkan evaluasi merupakan hasil akhir dari kegiatan monitoring yang dilakukan selama proses belajar mengajar satu semester.