Gatotkaca JKT48 Kopi Gayo Juara Liga Bola Basket Game HP yang Cocok untuk Anak-Anak 10 Game Ramah Anak Tahun 2024 Harpitnas Muntaber Hardiknas Paspampres Pakcoy Harkitnas Tangkuban Perahu Sibolangit Simarjarunjung Sigura-gura Simanindo Padarincang Cilawu Cilengkrang Kolektor Pelukis Pancoran Kualitas Jasmani Cipanas Eksklusif Inovatif Xenia Wamena Parapat Penatapan Balige Ciomas Workshop IAPS dan IPEPA

Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern

Penulis : Budi MM

Workshop IAPS dan IPEPA

Workshop Instrumen Akreditasi Program Studi Universitas Bhayangkara(Ubhara) Surabaya, diadakan oleh Badan Penjaminan Mutu Ubhara Surabaya. Workshop dilaksanakan pada Senin, 27 Desember 2021. Narasumber Utama merupakan Fasilitator BAN-PT yang berasal dari Universitas Diponegoro, yakni Dr. Drs. P.Th. Basuki Hadiprajitno, MBA., MSAcc. Akt. Yang juga sering menjadi Assesor BAN-PT dan juga salah satu perumus Matriks Penilian Akreditasi BAN-PT. Pembahasannya terdiri dari Pembahasan Instrumen Akreditasi Program Studi 4.0 dan IPEPA dalam Proses Akreditasi yang saat ini digunakan. Acara akan dibuka oleh Wakil Rektor 1 Ubhara Surabaya, Bapak Dr. Bambang Purwahyudi S.T., M.T., dengan di Moderatori oleh Bu Endang Siswati, SE., MM., DBA., selaku Kepala Badan Pengembangan Program Badan Penjaminan Mutu(BPM). Dengan Co-Host selaku Operator merupakan Kepala Monev BPM Ubhara Surabaya. Serta ditutup oleh Bu Kepala Badan Penjaminan Mutu, Bu Dr. Anggraeni Rahmasari, SE, MM.

Dengan adanya Peraturan BAN-PT  Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kebijakan Penyusunan Instrumen Akreditasi,  Sistem akreditasi nasional bagi perguruan tinggi telah berubah dari yang sebelumnya berbasis input–output menjadi akreditasi berbasis outcome yang kini dikenal dengan APS 4.0. Pembaruan sistem akreditasi tersebut merupakan paradigm shifting dengan tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas proses akreditasi dan menyesuaikan terhadap regulasi terkini yang mengatur perguruan tinggi. Untuk itu BPM Ubhara Surabaya menyelenggarakan Workshop IAPS  4.0 dan IPEPA sebagai upaya memfasilitasi seluruh Program Studi agar dapat mempersiapkan akreditasi secara optimal. Kegiatan ini diselenggarakan secara Online dengan menggunakan Zoom Meeting dengan mengudang seluruh Dekan dan Kepala Program Studi dari Ubhara Surabaya. Tujuan yang diharapkan dari kegiatan ini adalah penyamaan presepsi tentang proses Sistem Penjaminan Mutu Internal dan juga komitmen dari berbagai pihak untuk pelaksanaan yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

    Kepala BPM, Dr. Anggraeni Rahmasari, SE., M.M.